iklan

Mengulas Asal Mula dan Jenis Ikan Hias Barb

Ikan Hias Barb ( Systomus tetrazona ) merupakan ikan hias yang hidup berkelompok. Namun ikan barb ini lebih agresif dibandingkan dengan ikan tetra.
     Ikan ini dapat tumbuh cukup besar dan inilah alasannya ikan ini sering berkelahi dengan ikan barb lainnya. Jadi sebaiknya jangan memasukan ikan barb terlalu banyak dalam satu akuarium. Ikan ini sangat cantik, unik, mudah dipelihara dan dikembang biakan.
Keunikan ikan hias barb ini terdapat pada warna bodynya yang cerah dan memiliki garis-garis yang melintang pada sisi badannya sehingga terlihat seperti harimau makanya banyak orang yang menyebutnya sebagai ikan harimau atau tiger barb. 

Asal Mula Ikan Hias Barb ( Systomus tetrazona ) 
     Asal mula ikan ini berasal dari kawasan Asia dan Afrika. Spesies Asia terdapat di India, Malaysia dan sebagian dari Negara Cina. 

Makanan Ikan Hias Barb ( Systomus tetrazona ) 
     Ikan Hias Barb bersifat omnivora dapat kita berikan makanan buatan misalnya pelet dan ikan Barb ini menyukai mangsa yang hidup misalnya : kutu air, cacing, nyamuk. 

Jenis � jenis ikan barb yang populer diantaranya : 

Tiger Barb

Clown Barb

 Tic Tac Toe Barb

Pengembangbiakan Ikan Hias Barb ( Systomus Tetrazona ) 
     Ikan Hias Barb atau dengan bahasa latin Systomus tetrazona dapat di kembang biakan didalam aquarium dengan mudah dan tidak repot, cukup kita menyebarkan tumbuh-tumbuhan air kedalam aquarium maka induk betina Ikan Hias Barb yang sudah matang akan mengeluarkan telurnya sampai 200 dalam sekali bertelur. Kemudian setelah ahri ke tiga anak ikan akan mulai kelihatan aktif dan bias diberikan makanan berupa udang renik atau kutu air. 

Comments