iklan

Cara Memelihara Ikan Hias Oscar Agar Lebih Sehat

Siapa sih yang tidak tertarik untuk membawa pulang Ikan hias Oscar ini? anda? kami rasa tidak. Hal ini dikarenakan oleh keanggunannya dan sifat yang dimilikinya. Nah, bagi anda yang ingin mencoba merawatnya, kami akan tunjukkan pada anda. Namun sebelum anda tahu itu, mari lihat hal menariknya terlebih dahulu.
Deskripsi Dari Ikan Oscar
Anda mungkin adalah salah satu orang yang sudah memiliki banyak koleksi ikan hias. Dan salah satu ikan hias yang anda punyai adalah jenis ikan ini. Atau anda malahan belum memilikinya. Yakin anda tidak ingin memilikinya?
Ikan hias Oscar adalah ikan air tawar yang berasal dari sungai-sungai di Amerika Selatan. Jenis ikan ini beragam dengan segala kelebihannya. Bentuknya menyerupai ikan gurame dengan warna-warni sisik yang cantik. Menurut para ahli, ikan ini memiliki intelegensi yang super yang membuatnya pantas membuat anda kesengsem untuk membawanya dan memeliharanya di rumah.
Warna dasar dari ikan ini adalah coklat, dikombinasikan dengan warna-warni sisiknya menjadikan ikan ini super cantik. Anda akan sangat sayang dengan peliharaan ini. Ikan jenis ini memang akan membuat anda makin sayang.

Ikan ini tipenya adalah pemangsa dimana makanannya adalah dari ikan-ikan kecil lainnya. Hidupnya juga berkelompok, dan uniknya memiliki sifat yang setia dengan pasangannya. Oh ya, meskipun ikan ini tergolong ikan pemangsa, namun karakter ikan ini cukup tenang dan terlihat lebih kalem di perairan. Anda akan tambah meleleh melihat keanggunannya di rumah. Nah, kalau begitu, bagaimana cara merawatnya?

Cara Memelihara Ikan Oskar
Bagi pecinta ikan hias seperti anda ini, mungkin akan sangat mudah bagi anda untuk memeliharanya agar tetap sehat. Namun bagi yang baru saja merawatnya, inilah kesempatan besar bagi anda untuk mengenali bagaimana memeliharanya supaya tetap sehat.

Ini dia cara yang efektif yang bisa anda terapkan.
Pertama, siapkan aquarium dengan ukuran 1-1.2 meter. Kenapa? Ya, karena anda akan menempatkan beberapa ikan disini. Anda sudah tahu kan jika Ikan hias Oscar ini hidupnya berkelompok? Maka dari itu, hidupnya akan terasa lebih sehat jika ikan tersebut diberikan kawan. Tapi ingat jangan ikan lain, habis nanti ikan lain dimangsa oleh Oscar ini.

Kedua adalah isilah aquarium dengan pasir atau batu-batuan kecil, bahkan akar-akaran. Pasalnya ikan Oscar ini hidup alami di tempat yang berpasir dan biasa sembunyi di dalam akar-akaran. Sangat baik jika anda membuat habitatnya menyerupai aslinya.

Ketiga, jaga kejernihan air. Penting bagi anda untuk menjaga kejernihan air karena jenis ikan ini lebih senang dan tentunya lebih sehat jika ditempatkan di air yang jernih. Selain itu, anda kan ingin melihat keanggunannya? Maka kejernihan perlu anda perhatikan dengan cermat.

Keempat, beri makan ikan hias ini dengan ikan kecil seperti ikan mas dan juga udang. Dan yang paling baik adalah ikan-ikan yang masih hidup. Dengan metode pemberian makan tersebut, anda sudah memberikan tempat dimana ikan hias tadi beradaptasi, bahkan warna-warni sisik ikan ini akan terlihat lebih kinclong seperti yang dikatakan peternak-peternak lainnya.
Itulah hal penting dalam memelihara Ikan hias Oscar yang saat ini menjadi primadona di belahan dunia.

Comments