iklan

Cara Pemeliharaan Ikan Hias Blue Tags Setelah Anda Membelinya

Ikan hias blue tags merupakan jenis ikan laut yang bakal menjadi pilihan anda. Pasalnya jenis ikan ini memiliki warna biru yang cantik, dan tentunya bakal memperindah aquarium anda.

Bagi sebagian dari anda mungkin lebih mudah untuk memilih membeli ikan daripada membudidayakan. Dan salah satu ikan hias yang keren untuk dibeli adalah ikan air asin. Kenapa? Karena beragam pilihan jenis ikan yang cantik, dan dihargai dengan cukup murah. Berbeda jika anda membeli ikan air tawar yang kadang dijual dengan harga yang sangat fantastis sampai puluhan juta seperti arwana super red. Iya kan?

Bagi anda yang suka dengan biota laut, anda bisa mencobanya untuk membeli salah satu ikan hias cantik yang normalnya hidup dilautan. Dan salah satunya yang bisa anda pilih adalah Ikan hias blue tags.

Ikan jenis ini cukup menjanjikan anda untuk bisa tersenyum lebar ketika anda bawa pulang. Pasalnya ikan hias ini bakal menjadi pelengkap aquarium laut yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Ikannya cantik dengan warna kebiruan dan pantas mendiami aquarium anda.

Anda layak mendapatkan keceriaan, dan anda layak untuk memelihara ikan super keren ini. Paling tidak anda telah mendapatkan apa yang anda mau dengan membuatkan replika lautan dalam sebuah aquarium, dan juga menaruh ikan laut yang manis sebagai bagian dari lautan yang anda sudah buat.

Nah, Ikan hias blue tags adalah jenis ikan air asin yang dapat anda beli dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.50000 � Rp.100000 saja, dan anda mendapatkan keindahannya. Namun jangan terburu nafsu untuk menaruhnya dalam sebuah aquarium dulu, ingat ada beberapa hal yang musti anda lakukan agar ikan mudah beradaptasi.

Untuk membuat ikan ini nyaman dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya, yang perlu anda lakukan adalah memastikan terlebih dahulu kondisi aquarium apakah sudah mendekati keasliannya apa belum. Intinya anda telah mengetahui jika air aquarium ini sudah memiliki siklus nitrogen.

Hal penting kedua sebelum anda benar-benar membiarkan ikan air asin ini berenang bebas di aquarium anda adalah dengan menyesuaikan air dan ikannya. Caranya adalah setelah anda membeli ikan, jangan keburu memasukkannya kedalam aquarium, tapi anda bisa melakukannya dengan memasukkan plastic yang berisi ikan kedalam aquarium untuk tahap penyesuaian. Paling tidak lakukan langkah ini selama 20 menitan, baru anda bisa memasukkannya di aquarium anda.

Yang terakhir adalah beri pakan ikan air asin anda sekali saja tiap harinya. Hal ini dimaksudkan agar air aquarium anda tidak mudah berubah. Ya, perubahan ini akan menurunkan kualitas air laut yang nantinya akan berpengaruh langsung pada kehidupan ikannya. Jadi, perhatikan juga hal ini.

Nah, itulah ulasan mengenai Ikan hias blue tags dan cara untuk menyesuaikan air aquarium dengan ikan tadi.

Comments