iklan

Membuatkan Tempat Yang Nyaman Untuk Rainbow Parrot Fish Di Aquarium

Rainbow parrot fish adalah salah satu ikan cantik di dasaran laut. Cara hidupnya cukup menarik, memberikan anda ide untuk memeliharanya. Nah, disini kami hanya akan membahas mengenai ikan hias ini dan bagaimana cara memeliharanya dalam aquarium.

Deskripsi Mengenai Ikan
Mengapa ikan ini begitu diminati oleh hobiis? Anda tahu itu? Semunya mengenai apa yang ditawarkan ikan pada pecintanya. Ya, bentuk, warna, serta cara mudah memeliharanya adalah alasannya. Anda mungkin setuju dengan ini.

Mendengar namanya saja, anda sudah memiliki gambaran singkatnya. Ya, rainbow adalah penamaan ikan yang memiliki keunikan pada warna ikan yang cenderung warna-warni. Dan hal inilah yang membuat banyak dari anda tertarik untuk memeliharanya. Benar kan?

Parrot juga penambahan kata yang diindikasikan dari bentuk ikannya sendiri yang menyerupai parrot. Ya, Rainbow parrot fish mempunyai ciri-ciri yang menyerupai burung kakaktua. Bukan semuanya lo, tapi hanya sekedar mulutnya saja yang serupa dengan paruh burung.

Ikan laut ini memiliki warna yang cantik, namun diawal hidupnya atau diusia yang masih muda, jenis ikan ini dianggap memiliki warna yang biasa. Warna-warninya akan muncul ketika sudah menginjak usia dewasa. Jika diawal kehidupannya, ikan jenis ini memiliki warna yang cenderung merah, atau abu-abu, maka diusia dewasa akan mengalami perubahan yaitu menjadi lebih hijau dengan paduan warna merah muda atau kuning yang sangat cerah. Perpaduan warna inilah yang menjadikan ikan hias ini disebut dengan rainbow.

Cara Memeliharanya Di Aquarium
Media yang pas untuk anda gunakan adalah aquarium. Disini, anda akan memiliki kebanggaan sendiri ketika anda memilikinya. Banyak hal yang anda rasakan seperti damai ketika anda melihat ikan ini berenang, bersembunyi, dan muncul ketika anda memberinya makan, dan lain-lain. Kami yakin jika anda tentu mendapatkan kebahagiaan dengan kesuksesan anda dalam merawatnya.

Nah, sepintas anda mungkin menganggap jika aquarium yang diisikan dengan ikan hias laut seperti Rainbow parrot fish akan begitu mahal. Belum tentu juga, semua tergantung dengan bagaimana anda mengakalinya. Anda bisa saja meminimalisir pengeluaran anda dengan pemilihan asesoris yang bakal menciptakan dunia bawah air yang tepat.

Terlepas dari itu semua, kami hanya akan menunjukkan beberapa alat yang digunakan dalam membuat aquarium laut. Dan media ini bisa anda gunakan untuk menempatkan ikan laut anda.

Diantara alat-alat yang anda butuhkan adalah filter (sump/refugium) sebagai penampungan air yang bakal dibersihkan dari kotoran. Selanjutnya adalah skimmer yang gunanya untuk membersihkan, dan calcium reactor yang akan menyediakan kadar kalsium kedalam air laut.

Alat lainnya adalah coil denitrator (menetralkan kadar nitrat), chiler (mendinginkan suhu air laut), pompa air yang bakal digunakan oleh sump dan skimmer. Dan yang terakhir adalah lampu. Anda bisa menerapkan alat-alat ini sebagai upaya untuk membuat air terjaga kestabilannya.

Dengan demikian, yang perlu anda lakukan adalah menerapkannya, setelah itu anda bisa meletakkan Rainbow parrot fish di dalam aquarium anda.

Comments