iklan

Memelihara Ikan Hias Yellow Tangs Di Aquarium, Mudah Ga Ya?

Ikan hias yellow tangs akan selalu menampakkan kesegaran warnanya di dalam aquarium. Banyak hobies yang suka memeliharanya karena warnanya yang cerah seakan memberikan kesan lebih galmor.

Deskripsi Yellow Tangs
Ikan hias air laut teah banyak menjadi perhatian oleh hobies. Banyaknya ragam jenis ikan hias yang cantik menjadi faktor utama mengapa hobies suka memeliharanya. Salah satunya adalah yellow tangs. Ikan ini mampu hidup sehat dalam aquarium, dan menjadi daya tarik sendiri dimata hobies.

Yellow tangs memiliki warna kuning cerah menyeluruh pada tubuhnya. Bentuk tubuhnya juga terlihat begitu menarik, memiliki moncong pada sisi mulutnya yang membuatnya agak berbeda dengan jenis ikan lainnya. Ya, mulut Ikan hias yellow tangs ini agak lancip yang baal digunakan untuk mencari makan di area terumbu karang.

Jangkauan mulutnya dalam lokasi sempit saat mencari makan menjadikannya sebagai alat yang ampuh untuk mendapatkan makanan. Bagi hobies, ini adalah salah satu ciri dari yellow tangs yang tentunya bakal memberikan keindahan dar sudut yang berbeda.

Habitat aslinya ada di samudra pasifik, hidup berenang bebas dan bersembunyi di area terumbu karang yang nantinya menjadi salah satu tempat untuk mencari makan. Ikan ini makan alga yang ditemui dilautan, namun tak jarang juga memakan telur ikan dan invertebrata lainnya.

Ketika dewasa, ikan yellow tangs ini mampu mencapai 20 cm, dan seringkali pejantan akan lebih besar ukurannya dari betina. Jadi, ketika anda melihat dari sisi ukuran, anda bisa langsung berasumsi jika itu adalah jantan atau betina.

Cara Merawat Yellow Tangs
Merawat ikan hias air asin memang gampang-gampang susah. Tidak bisa dibilang mudah karena perlu anda ketahui jika anda seharusnya menaruh perhatian anda lebih mengenai tempatnya. Namun juga bukan berarti itu terlalu sulit untuk dilakukan karena banyak dari anda yang sukses ketika memeliharanya.

Nah, ada tips untuk anda yang tertarik untuk memelihara Ikan hias yellow tangs ini. Salah satu yang kami anggap penting untuk anda ketahui adalah mengenai tempat. Yellow tang suka sekali berenang kesana kemari, dan suka bersembunyi di berbagai tempat, oleh karenanya anda perlu menyiapkan aquarium yang cukup luas. Minimal anda membuatkan tempat yang bakal diisi dengan 225 liter air keatas. Usahakan jangan sampai kurang, dan buatkan tempat sembunyi untuk ikan ini.

Selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah mengenai penempatan beberapa ikan di aquarium. Jika anda menaruh banyak ikan akan sangat beresiko sekali, apalagi jika ikan-ikan tersebut memiliki ukuran yang sama. Dan yang terakhir adalah jangan letakkan terumbu karang di aquarium yang anda isi dengan yellow tang. Pasalnya ikan ini akan menggigit karang yang anda taruh, namun jika anda memiliki banyak budget, silahkan taruh.

Demikianlah ulasan yang bisa menjadi acuan untuk memelihara Ikan hias yellow tangs di aquarium rumah anda.

Comments