iklan

2 Hal Paling Penting Untuk Membuat Replika Lingkungan Ikan Hias Wrasses Di Aquarium

Ikan hias wrasses sudah lama menjadi incaran para pecinta ikan hias. Berkat keunikannnya, ikan ini menarik untuk dipelihara di rumah.

Di berbagai Negara, khususnya jepang dan china, ikan jenis ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Anda bahkan mmungkin sekali akan mengeluarkan biaya sampai $80 untuk mendapatkannya. Ya, di Negara-negara tersebut, ikan jenis ini diambil untuk dijadikan sebagai santapan yang lezat.

Sama halnya di Indonesia, ikan ini juga termasuk dalam bagian menu yang enak. Jika dilihat dari sisi harga jualnya, tak jarang ikan jenis ini diambil dengan cara yang tidak benar contohnya adalah dengan menggunakan racun atau bahkan peledak. Akhirnya, ikan jenis ini lambat laun akan punah.

Mengenai kehidupan Ikan hias wrasses ini, anda mungkin sudah tahu dimana ikan ini akan hidup bebas dan sehat. Ya, ikan jenis ini hidup sehat di area terumbu karang dimana ikan tersebut mencari makanannya. Namun, ketika anda mengambilnya dan mencoba untuk memeliharanya, ada baiknya jika anda mencoba untuk membuat replika habitat aslinya.

Pada umumnya, ikan ini tergolong dalam family labridae yang merupakan salah satu family ikan bertubuh kecil. Namun kenyataannya, anda akan melihat jenis ikan wrasses ini mampu tumbuh besar mencapai 1 meteran, contohnya adalah napoleon wrasses.

Warna tubuhnya sangatlah unik dan menarik. Ikan jenis ini memiliki gigi-gigi yang kuat yang nantinya dapat digunakan untuk memecahkan kerang, mollusca dan juga udang. Makanan aslinya adalah invertebrate kecil dan juga zooplankton yang menjadi salah satu favoritnya.

Nah, untuk anda yang ingin sekali memeliharanya, kami akan bagikan sedikit tips yang nantinya bisa anda terapkan di rumah.

Pertama, silahkan siapkan wadah atau aquarium dalam ukuran yang luas. Hal ini untuk memberikan keleluasaan ikan dalam berenang dan memangsa makanannya. Makanya anda sangat tidak dianjurkan untuk membuatkan tempat yang ukurannya kecil karena akan mengganggu si ikan itu.

Kedua, adalah membuatkan replika kehidupan bawah laut yang sempurna. Maksudnya, anda perlu membuatkan tempat sesuai dengan lingkungan dimana Ikan hias wrasses ini hidup secara alami. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal membelikan pasir laut yang mana akan menjadi salah satu unsur penting untuk memelihara jenis ikan ini.

Ya, pasir digunakan untuk bersembunyi, bahkan untuk memperdayai mangsanya yang lewat. Ikan jenis ini biasanya akan bersembunyi di pasir di waktu malam, dan ketika pagi sudah mulai tiba, ikan ini akan keluar dari pasir tersebut. Makanya, kami menganjurkan anda untuk memberikan pasir ke dalam aquarium sebagai replika lingkungan asli dari ikan wrasses ini.

Nah, itulah cara anda dalam memelihara Ikan hias wrasses di rumah anda. Pastikan 2 hal tadi tidak terlewatkan dalam upaya membuat replika asli lingkungan ikan.

Comments