iklan

Menarik, Cantik, Inilah Dia Ikan Hias Butterfly Fish!

Keindahan bawah air memunculkan nama baru yaitu Ikan hias butterfly fish. Ikan jenis ini banyak sekali dipelihara oleh pecinta ikan hias air laut. Apa sih yang membuatnya begitu diminati? Dan bagaimana lingkungan hidupnya ikan ini? Anda akan menemukannya diulasan berikut ini.



Apa Yang Membuat Ikan Butterfly Ini Menarik?
Bagi pecinta ikan hias air laut, butterfly fish ini pasti telah familiar. Bahkan telah menjadi ikan hias yang hidup sehat di aquarium anda. Namun, bagi anda yang belum familiar dengan ikan hias ini, mari cari tahu disini.

Lautan memang menyimpan banyak rahasia, jika terkuak akan memunculkan banyak kekaguman bagi anda. Benar sekali, karena sekarang anda baru saja mengetahui salah satu rahasia keindahan bawah laut yaitu jenis ikannya. Inilah dia Ikan hias butterfly fish.

Dari segi bentuknya, ikan jenis ini terlihat lebih ramping. Mampu mencapai ukuran sekitar 15 cm. Inilah ukuran normalnya ketika menginjak dewasa. Namun bisa saja lebih, tapi kebanyakan hampir dikisaran 15 cm saja.

Jika dilihat sekilas, bentuknya sangatlah menarik. Suatu hiburan tersendir bagi anda yang telah memeliharanya. Pasalnya jenis ikan ini terlihat begitu eksotis. Motif warnanya juga indah dengan garis-garis warna putih dan kuning ditubuhnya. Motif inilah yang terlihat begitu menarik semenarik namanya.

Moncong butterfly fish ini lonjong dengan warna putih transparan, dan ada warna kuning menggaris cukup tebal secara vertikal sampai pada matanya. Dan, ini membuat jenis ikan hias ini begitu ciamik, dan tentu saja menghibur jika berenang di aquarium anda.

Ya, setidaknya ada 3 warna yang mendominasi bagian tubuh ikan hias ini. Diantaranya adalah warna putih, kuning dan juga hitam yang terlihat pada ekor serta dekat ekor yang membentuk lingkaran penuh.

Membuat Lingkungan Ikan Hias
Ketika anda berniat untuk memelihara Ikan hias butterfly fish ini, satu hal yang sangat penting adalah menciptakan lingkungan yang menyerupai aslinya. Bagaimana caranya?

Ini dia caranya, anda hanya perlu memperhatikan kondisi air yang cocok dengan tingkat keasinan yang cukup. Ya, ikan hias ini cocok dengan suhu air yang tinggi, dan juga pas jika dipelihara dalam tingkat keasinan mencapai 1.025 ppm. Inilah yang perlu anda perhatikan sewaktu anda memelihara butterfly fish.

Nah, jika sudah tahu, silahkan pelihara ikan ini. Oh ya, tambahan tips buat anda supaya ikan ini lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru adalah dengan memilih jenis ikan ini yang masih kecil. Oleh karena itu, pilihlah jenis ikan ini yang masih anakan saja.

Jika sudah, silahkan beri pakan dengan polip koral, alga dan juga krustcea. Akhirnya anda bisa mendapatkan hiburan di rumah anda dengan melihat keindahan yang ditampilkan dari ikan hias peliharaan anda.

Demikianlah ulasan mengenai menariknya Ikan hias butterfly fish serta lingkungan asli dimana ikan dapat berenang lebih aktif dan bebas.

Comments